Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Garis Lintang Pada Permukaan Bumi Atau Globe Dapat Digunakan Untuk Menentukan?

Garis lintang pada permukaan bumi atau globe dapat digunakan untuk menentukan?

Jawaban 1:

Untuk menentukan lokasi di bumi terhadap garis khatulistiwa (utara atau selatan)


Pertanyaan Terkait

mengapa mata uang AS(USD) hingga saat ini masih menjadi ukuran/standar pembayaran internasional? apakah Euro bisa menggantikanya, adakah prospek rupiah bisa mendunia?

Jawaban 1:

Itu dikarenakan perjanjian Bretton Woods setelah Perang Dunia 2 yang efeknya masih terasa hingga sekarang; perjanjian untuk menggunakan emas sebagai standar global nilai mata uang. Pada saat itu keadaan ekonomi negara-negara dunia, kecuali Amerika Serikat, hancur karena perang. Ini menyebabkan mereka bergantung pada pinjaman yang diberikan oleh Amerika. Awalnya emas digunakan sebagai mata uang, tapi karena ada orang yang mengetahui bahwa nilai emas selalu menaik dan tidak merosot maka mereka (pihak bank) mengumumkan bahwa emas ditukar dengan selembar kertas yang bernilai (uang). Euro bisa saja menggantikan tapi butuh proses lama. Apalagi rupiah. Jika melihat kondisi yang saat ini nilai tukar rupiah menurun. Saya rasa masih blm bisa. Lagi pula untuk menjadikan mata uang internasional dibutuhkan negara dengan keadaan ekonomi maupun politik yang stabil, karena sebagai mata uang internasional dibutuhkan kepercayaan dari dunia agar dunia menggunakannya.

Jawaban 2:

Kalo rupiah bisa mendunia asalkan ada peningkatan dan kestabilan kesejahteraan ekonomi serta didukung oleh kemajuan negara dan sdm yang ada di dalamnya. itu aja sih :D


Apakah penyebab rendahnya tingkat pendidikan dalam aspek budaya?

Jawaban 1:

Kurangnya perhatian masyarakat dalam menyikapi budaya lain sehingga menyebabkan toleransi berlebihan, dan kurang perhatian terhadap buadaya sendiri

Jawaban 2:

Karena kurang mengetahui budaya negeri sendiri


apa penyebab rendahnya tingkat pendidikan di indonesia dalam aspek geografis,ekonomi,sosial dan budaya?????

Jawaban 1:

Ekonomi=banyaknya masyarakat korupsi uang negara
sosial= banyaknya masyarakat tidak tanggap terhadap perkembangan globalisasi
kebudayaan=adanya sikap masyarakat lebih mengikuti budaya lain daripada budayanya sendiri

Jawaban 2:

Banyak yang korupsi itu saja yang kamu jawab


Dampak rendahnya pendidikan pada aspek ekonomi  

Jawaban 1:

Banyak terjadi pengangguran sehingga ekonomi menurun

Jawaban 2:

Pendidikan yang rendah berefek negatif bagi aspek ekonomi :
1. ketidak mampuan bersaing di era yang semakin canggih,sehingga terhambat dalam bidang mencari pekerjaan.
2. tidak mampu berfikir kreatif dan bijak dalam membuka lapangan pekerjaan baru yang menyebabkan ketertinggalan ekonomi
3. berpotensi menjadi buruh kasar yang berimbas buruk bagi pendapatan yang minim


Mengapa aktivitas pertambangan dapat menimbulkan gejala pemusatan penduduk

Jawaban 1:

Karena besarnya gaji dan sulitnya di terima di bidang pertambangan

Jawaban 2:

Karena disana terdapat banyak lapangan pekerjaan yang membuat banyak orang banyak ke sana, untuk medapatkan pekerjaan


Mengapa aktivitas pertambangan dapat menimbulkan gejala pemusatan penduduk?

Jawaban 1:

Menurut saya:
karena pertambangan itu kan memerlukan wilayah yang luas..
sehingga wilayah tersebut tergerus dan terfokus sama aktvts penambangan.
jadi, masyartk disekirtnya mau tidak mau harus dipindahkan ke suatu tmpt..

Jawaban 2:

Menurut saya kalau tidak salah
aktivitas pertambangan memiliki luas wilayah yang lebar ,sehingga banyak penduduk melamar pekerjaan disana dan disana pula ia bertempat tinggal


Penyebab rendahnya tingkat pendidikan aspek geografis, ekonomi, sosial, budaya

Jawaban 1:

Geografis ,tempat sekolah hanyalah 50,8%
sosial ,kurangnya kepedulian trhdp pendidikan itu penting .
budaya kurangnya pengetahuan budaya ...wawasan ttg budaya sempit
ekonomi  kurangnya biaya untuk melanjutkan ke jenjang yg lbih tinggii

Jawaban 2:

Penyebab rendahnya tingkat pendidikan karena faktor sosial antara lain) Kurangnya kesadaran penduduk akan pentingnya pendidikan, sehingga mereka tidak perlu sekolah terlalu tinggi (khususnya untuk anak perempuan), kurangnya daya tamping anak usia sekolah terhadap ketersediaan jumlah sekolah. , faktor kurangnya tingkat kesadaran orang tua akan pentingnya pendidikan (faktor orang tua) diperoleh sebesar 59,1%. , kurangnya sekolah/tempat belajar (buku tugas)


1. jenis tanaman perkebunan yang dikembangkan di pulau sumatra dan di jambi 2. komoditas perkebunan yang didatangkan dari daerah lain untuk memenuhi kebutuhan di pulau sumatera dan di jambi .

Jawaban 1:

Biasanya jenis tanaman yang di tanam di daearah sumtra jambi itu klapa sawit dan karet


Dampak rendahnya tingkat pendidikan dalam aspek geogeafis,ekonomi,sosial dan budaya

Jawaban 1:

Geografis: banyak yang datang terlambat
ekonomi: banyak yang tidak dapat melanjutkan pendidikan
sosial: kurangnya tenaga kerja guru
budaya: masih mempercayai mitos


Penyebab rendahnya tingkat pendidikan pada aspek geografi, ekonomi, sosial, dan budaya ?

Jawaban 1:

aspek geografis: daerah penduduk yang terpencil, mungkin di daerah pedalaman, hutan, gunung, dll. ini membuat susahnya akses pendidikan untuk masuk ke sana ataupun susahnya penduduk tsb u/ mengakses pendidikan di daerah kecamatan (jauh). 

aspek ekonomi: karena kurangnya penghasilan/pendapatan yang pas pas-an, orang tua atau keluarga kurang mampu membiayai. entah itu biaya operasional atau biaya transportasi(berhubungan dg aspek geografis)

aspek sosial dan budaya: ambil contoh, suku anak dalam di daerah pedalaman jambi, bisa juga anak di pedalaman papua. menurut budaya mereka, sekolah itu masih dinilai tabu dan melanggar adat.


Post a Comment for "Garis Lintang Pada Permukaan Bumi Atau Globe Dapat Digunakan Untuk Menentukan?"