Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Pola Candlestick yang Paling Kuat dan Akurat

Ada Beberapa Pola Candlestick yang paling  kuat dan akurat terhadap harga pasar yang akan terjadi, entar itu efeknya akan turun drastis ataupun naik drastis. Pola candlestick ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan OP (open position) baik itu  OP Sell ataupun OP Buy untuk mendapatkan keuntungan atau profit yang besar.

6 Pola Candlestick Paling Kuat dan Akurat

Candlestick memiliki ratusan pola yang terdiri dari satu buah candlestick sampai ke lebih dari lima candlestick yang membentuk satu pola. Masing – masing dari pola tersebut memiliki tingkat akurasi yang berbeda.

Mengikuti sistematika dari analisis teknikal pada umumnya, candlestick memiliki tingkat siaga berupa ”sinyal” dan “konfirmasi”. Tingkat “sinyal” berarti candlestick tersebut telah membentuk satu pola yang akan menunjukkan pergerakan naik atau turun, namun trader belum disarankan untuk memasang posisi terlebih dahulu. Tingkat “konfirmasi” berarti pola candlestick tersebut sudah menyarankan trader memasang posisi
mengikuti arah pergerakan yang sesuai dengan pola yang muncul.

Semua pola candlestick memiliki tingkatan “sinyal” dan ”konfirmasi” tersebut. Namun khusus untuk 6 pola candlestick yang akan kita bahas, “sinyal” dan “konfirmasi” tersebut hanyalah sebatas saran dan dapat diabaikan. Artinya, ketika 6 pola tersebut muncul, trader sudah dapat merasa tenang untuk memasang posisi tanpa harus menunggu konfirmasi” lagi.

Berikut ini adalah 6 Pola Candlestick yang paling kuat dan akurat

  1. Bullish Engulfing, Engulfing dalam bahasa Inggris memiliki arti “memeluk”. Dalam bentuk pola candlestick, engulfing berarti candlestick yang terbaru “memeluk”candlestick sebelumnya. Baca selengkapnya tentang Pola candlestick bullish engulfing.
  2. Piercing Line dalam bahasa Inggris memiliki arti “menusuk”. Dalam bentuk pola candlestick, Piercing Line berarti candlestick yang terbaru “menusuk”
    candlestick sebelumnya
  3. Morning Star
  4. Morning (Doji) Star Sesungguhnya, pola ini terdiri dari dua pola, yaitu Morning Star dan Morning Doji Star. Namun karena kemiripannya, saya menyatukan pola ini menjadi satu.
  5. Three White Soldiers berarti muncul tiga buah white/bullish candlestick. Pola ini adalah sebuah pola yang menunjukkan kondisi saham yang sangat ullish.
  6. Rising Three Method Pola ini menyerupai pagar pembatas atau iringan small black body bearish candlestick yang dikawal oleh long white body bullish candlestick di kanan BUY Rising Three Methods 1 23
    dan kiri

Post a Comment for "6 Pola Candlestick yang Paling Kuat dan Akurat"